Gambar Rumah Adat Papua, Makna dan Penjelasannya

nama rumah adat dari papua adalah

Rumah adat papua, Honai, atau yang dikenal juga sebagai onai oleh masyarakat Papua, adalah karya arsitektur unik yang mencirikan kekayaan budaya pulau tersebut. Berikut adalah serangkaian informasi menarik tentang Rumah adat Honai khas Papua.

Mengutip dari sumber Indonesia.go.id, rumah Honai tersebar di lembah dan pegunungan yang menghiasi tengah pulau Papua. Tempat ini ditemukan terutama pada ketinggian 1.600-1.700 meter di atas permukaan laut, memberikan sentuhan keunikan pada lanskapnya.

Rumah adat Papua, Honai, pada dasarnya, adalah rumah mungil yang membanggakan bentuk serupa jamur. Dengan dasar berbentuk lingkaran dan atap kerucut terbuat dari jerami, Rumah Honai menciptakan siluet yang mencolok di tengah pemandangan alam Papua.

Keunikan utama terletak pada atap kerucut yang menutupi hingga bagian bawah, memberikan perlindungan menyeluruh pada dinding rumah dari guyuran hujan. Fungsi ini tak hanya melibatkan perlindungan terhadap elemen, tetapi juga memberikan kehangatan kepada para penghuni di dalamnya, mengusir kedinginan dan menciptakan suasana yang nyaman dan hangat di dalam Honai yang memikat hati.

Baca selengkapnya --> Gambar Rumah Adat Papua, Makna dan Penjelasannya

3 Komentar untuk "Gambar Rumah Adat Papua, Makna dan Penjelasannya"

Sangat mengesankan dengan banyak nya suku di indonesia ini, sehingga menciptakan berbagai macaam budaya dan adat..

untuk mendapatkan wallpaper pemandangan seperti rumah adat papua atau ke indahan alam nya anda dapat menghubungi kami di sini https://jualkarpetlantai.com/

Gakeliatan penjelasaanya:(tlong lah diperbesar:)

Back To Top